Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK IPS SD KELAS 4 TERBARU

DOWNLOAD PTK IPS SD KELAS 4 TERBARU-Latar belakang masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa belum aktif karena guru masih banyak menggunakan metode konvensional berupa ceramah, sehingga hasil belajar IPS siswa kelas IV SD belum mencapai nilai ketuntasan yang optimal. ptk ips sd kelas 4 lengkap. Masalah yang dirumuskan sebagai berikut: “Apakah dengan penggunaan Metode Pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan hasil belajar IPS tentang Dampak Globalisasi pada siswa kelas IV SD Negeri”. 
Dari studi kasus, diidentifikasi bahwa guru merasa kesulitan dalam mengajarkan materi IPS yang luas kepada siswa, dan pencapaian hasil belajar siswa rendah. Berdasarkan diskusi dengan rekan sejawat guru dan juga dari beberapa pustaka, tindakan yang dipilih guru untuk memperbaiki proses belajar mengajar tersebut dengan memberikan latihan yang lebih banyak kepada siswa serta metode role playing sebagai salah satu solusi terbaik. contoh ptk ips

Selanjutnya guru membuat perencanaan tindakan, terdiri dari penyusunan RPP untuk kegiatan belajar mengajar, mempersiapkan bahan pelajaran dari berbagai sumber, mengembangkan latihan dan butir soal untuk evaluasi hasil belajar, menyiapkan lembar observasi, meminta dua orang rekan guru untuk melakukan observasi kegiatan belajar, serta membuat denah kelas untuk memudahkan pelaksanaan observasi. contoh ptk ips sd

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPS KELAS 4 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 006 SD).


CONTOH PTK IPS SD - DAMPAK GLOBALISASI 


ptk ips sd kelas 4 lengkap, judul ptk ips sd, contoh proposal ptk ips sd kelas 5, contoh ptk ips lengkap dengan lampiran, ptk ips smp untuk kenaikan pangkat, ptk ips smp kelas 7 kurikulum 2013 pdf, skripsi ptk pgsd pdf, contoh ptk ips smp masa pandemi.