Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK TERBARU IPA KELAS IV SD LENGKAP

PTK TERBARU IPA KELAS IV SD LENGKAP-Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... Semester I tahun pelajaran 2015/2016 melalui metode eksperimen dengan pendekatan CTL.
Hasil belajar IPA siswa kelas IV SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... masih rendah karena guru belum menggunakan pembelajaran yang menarik. Selama ini guru di SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... hanya menggunakan pembelajaran yang biasa sehingga menimbulkan kejenuhan pada siswa. Download ptk ipa sd word Dalam penelitian ini, penulis memilih suatu metode pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk belajar IPA dengan mudah, yakni melalui metode eksperimen dengan pendekatan pembelajaran CTL.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian dilaksanakan di SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... semester I tahun pelajaran 2015/2016. Model PTK yang digunakan adalah model target dengan dua siklus dan langkah-langkah mulai dari perencanaan, implementasi, dan observasi sampai dengan refleksi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran IPA dengan menggunakan metode eksperimen dan pendekatan CTL dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten .... Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan prosentase ketuntasan nilai siswa saat pembelajaran IPA tes awal, siklus 1 dan siklus 2. Hal ini nampak pada 1, Prosentase ketuntasan kelas IV saat pembelajaran belum menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan pembelajaran CTL adalah 29,26 % . 2. Saat siklus 1, prosentase ketuntasan kelas IV mengalami kenaikan menjadi 75,60 %. 3. Prosentase ketuntasan pada siklus 2 kelas IV naik menjadi 100 %, artinya pada siklus 2 sudah semua siswa kelas IV tuntas.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas IPA SD yang diberi judul "MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN PENDEKATAN CTL SISWA KELAS IV SDI". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPA KELAS 4 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 021 SD).

DOWNLOAD PTK IPA KELAS 4 TERBARU - PTK 021 SD


download ptk sd kelas 6 lengkap word, download ptk ipa sd kelas 5 lengkap word, ptk ipa sd kelas 6 pdf, download ptk sd kelas 4 lengkap word kurikulum 2013, ptk ipa sd kelas 4 pdf, proposal ptk ipa sd pdf, download ptk sd ipa, ptk sd kelas 5 ipa, contoh ptk pembelajaran daring, download ptk sd masa pandemi, proposal ptk ipa sd pdf.