Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK PAI KELAS VIII MATERI PUASA LENGKAP

CONTOH PTK PAI KELAS VIII MATERI PUASA LENGKAP-Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu: Apakah model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan hasil belajar mapel PAI Materi Pokok Akhlak Tercela Semester Ganjil Kelas VIII DI SMP Ngeri 1 ... Tahun Ajaran 2015/2016.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subyek penelitian adalah siswa Kelas VIII SMP Ngeri 1 ... pada semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah peserta didik 35 orang. Prosedur penelitian terdiri dari 4 tahap disetiap siklusnya, Yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Proses pembelajaran PAI dilaksanakan dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing. indikator hasil belajar pada penelitian ini berupa tercapainya ketuntasan belajar individu dan klasikal. Download ptk pai smp pdf 
Adapun pengumpulan datanya dilakukan dengan metode : wawancara, observasi, dokumentasi dan tes evaluasi, dan LKS (lembar kerja siswa). Data hasil pengamatan tes evaluasi diolah dengan anlisis deskriptif untuk menggambarkan keadaan peningkatan pencapaian keberhasilan tiap siklus dan untuk menggambarkan keberhasilan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil belajar PAI siswa melalui model pembelajaran snowball throwing mengalami peningkatkan hasil belajar, khususnya pada materi pokok puasa wajib dan puasa sunah pada siklus I diperoleh nilai rata – rata kelas 7,56 dengan ketuntasan belajar 97,14%. Aktivitas belajar antar siswa 57,6% dan aktivitas belajar siswa dengan guru sebesar 70% dan meningkat menjadi 8,82 dengan ketuntasan belajar 100%. Aktivitas belajar antar siswa 82,16% dan aktivitas belajar siswa dengan guru 84,17% pada siklus II . Sehingga bisa disimpulkan bahwa terjadi peningkatan nilai rata – rata kelas dari 7,56 menjadi serta ketuntasan belajar klasikal dari siklus I dan siklus II sebesar 2,86%. Sehingga tidak perlu dilakukan siklus III.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PAI SMP yang diberi judul UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MAPEL PAI MATERI POKOK PUASA WAJIB DAN PUASA SUNAH SEMESTER GANJIL KELAS VIII SMPN ". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PAI KELAS VIII lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMP 024).

DOWNLOAD PTK PAI KELAS VIII TERBARU - PTK SMP 024


download ptk pai smp lengkap doc, ptk pai smp untuk kenaikan pangkat, ptk pai smp kurikulum 2013, ptk pai smp 2018, ptk pai smp kelas 7 pdf, ptk pai smp kelas 7 kurikulum 2013, contoh ptk pai smp kelas 8, contoh ptk pai smp kelas 9, ptk pai smp kelas 9 pdf, proposal ptk pai smp kelas 8, contoh ptk pai smp kelas 7.