Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH LENGKAP JUDUL PTK PKn SMA TERBARU

CONTOH LENGKAP JUDUL PTK PKn SMA TERBARU-Pendidikan Kewarganegaraa bertujuan untuk membentuk watak warga negara yang baik, yaitu warganegara yang tahu, mau, dan sadar akan hak serta kewajibannya. Hasil observasi yang dilakukan menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas pembelajaran PKn di SMAN 1 ... Kabupaten ... adalah 63,25. Rendahnya nilai siswa disebabkan oleh pembelajaran yang dilakukan guru monoton. Guru jarang menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendikarya ilmiahkan cara meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XII IPA1 SMAN 1 ... Kabupaten ... dalam pembelajaran PKn (2) menjelaskan metode inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XII IPA1 SMAN 1 ... Kabupaten .... Download ptk pkn sma doc

Metode pembelajarannya adalah pembelajaran inkuiri, yaitu pembelajaran yang menekankan pada siswa untuk menemukan sendiri hasil belajarnya. Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitiannya adalah siswa Kelas XII IPA1 SMAN 1 ... Kabupaten ... sebanyak 43 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan hasil tes. Analisis data dilakukan dengan mencari rata-rata kelas dan prosentase. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdapat empat komponen yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XII IPA1 SMAN 1 ... Kabupaten ... dalam pembelajaran PKn adalah penggunaan metode pembelajaran yang cocok dan sesuai dengan materi. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata hasil tes terbukti terdapat kenaikan persentase tingkat pemahaman dari siklus I sebesar 65,25 % menjadi 91,5% pada siklus II, atau mengalami peningkatan sebesar 26,25%
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka peneliti menyimpulkan bahwa pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XII IPA1 SMAN 1 ... Kabupaten ... dalam pembelajaran PKn. Untuk itu peneliti menyarankan kepada guru untuk menggunakan metode pembelajaran inkuiri untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PKn SMA yang diberi judul UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn MATERI POKOK PERANAN PERS MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS XII IPA1 SEMESTER I SMAN ". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PKn SMA KELAS XII lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 027).

DOWNLOAD PTK PKn METODE INKUIRI TERBARU - PTK SMA 027


ptk pkn sma kelas xii, contoh ptk pkn sma kelas xi, ptk pkn sma pdf, ptk pkn lengkap, ptk pkn masa pandemi, ptk sma kurikulum 2013, ptk pkn pdf, ptk pkn sma kurikulum 2013 pdf, ptk pkn smk, ptk pkn jadi, contoh ptk pkn sma kelas xi, contoh ptk sma, ptk pkn sma untuk kenaikan pangkat, ptk pembelajaran pkn.