Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTS UNTUK KEPALA SEKOLAH TERBARU

PTS UNTUK KEPALA SEKOLAH TERBARU-Guru adalah sebagai seorang manajer di dalam organisasi kelas. Sebagai seorang manajer, aktivitas guru mencakup kegiatan merencanakan, mengorganisir, memimpin dan mengevaluasi hasil kegiatan belajar mengajar yang dikelolanya. Pelaksanaan pendidikan yang terjadi di dalam kelas oleh guru haruslah efektif dan efisien agar proses belajar mengajar menjadi sebuah proses yang menyenangkan dan siswa menjadi termotivasi untuk belajar . Untuk itu, agar dapat menciptakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, seorang guru haruslah dapat melakukan pengelolaan kegiatan belajar mengajar di kelas. Download pts kepala sekolah sma doc
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pengelolaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA ... Populasi dalam penelitian ini adalah para siswa kelas XI SMA ... yang berjumlah 30 orang, seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk metode survey. Metode survey ini digunakan untuk memperoleh data/ informasi tentang kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut dan hubungannya dengan motivasi belajar siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket yang diberikan kepada para siswa dengan empat alternatif jawaban.

Hasil penghitungan uji “r” atau koefisien korelasi, menghasilkan rhitung = 0,524 yang lebih tinggi dari rtabel dengan taraf signifikan 5% = 0,374 dan 1% = 0,47 8. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, maka terdapat korelasi yang signifikan antara pengelolaan pembelajaran dengan motivasi belajar siswa di SMA ................. Dari penelitian ini ditemukan bahwa efektifitas pengelolaan pembelajaraan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi cukup efektif. Hal ini ditunjukkan oleh kemampuan guru dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk mengelola pembelajaran yakni dari 30 orang responden yang mendapat jumlah skor rata- rata sebanyak 21 orang siswa atau 70%, dan juga siswa cukup termotivasi dengan pembelajaran geografi, dari 30 orang responden yang mendapat jumlah skor rata- rata sebanyak 22 orang siswa atau 73,33%.

Laporan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) ini  diberi judul EFEKTIVITAS PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA ...". Disini akan di bahas lengkap.


PTS ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)  lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTS dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTS 008).

DOWNLOAD LAPORAN PTS LENGKAP - PTS 008