Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH LENGKAP PTK MATEMATIKA KELAS IX STATISTIKA

CONTOH LENGKAP PTK MATEMATIKA KELAS IX STATISTIKA-Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) pada peserta didik kelas XI IPA 1. Dari hasil wawancara dengan guru mata pelajaran dan observasi secara langsung di kelas XI IPA 1 dapat diketahui bahwa metode yang digunakan oleh guru bidang studi mata pelajaran matematika yang belum secara penuh mengedepankan pembelajaran aktif dan cenderung terjadi komunikasi satu arah artimya peserta didik cenderung pasif dalam pembelajaran, hal ini dapat dilihat dari kesiapan dan aktivitas pada saat pembelajaran berlangsung, hal ini juga tampak dengan adanya hasil belajar yang belum optimal artinya belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan yaitu 65. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan satu kelas untuk menerapkan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) yaitu kelas XI IPA 1 yang jumlahnya ada 37 peserta didik. Download ptk matematika sma doc

Setelah dilaksanakan tindakan melalui model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan menciptakan suasana pembelajaran aktif maka suasana kelas menjadi hidup, peserta didik menjadi aktif dan hasil belajar maksimal. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap prasiklus, siklus I dan siklus II. Pada tahap prasiklus, peserta didik yang tergolong aktif baru mencapai 50% dan rata-rata hasil belajar 64,14 dengan ketuntasan klasikal 61%. Pada siklus I, setelah dilaksanakan tindakan, aktivitas belajar peserta didik meningkat menjadi 67% dan rata-rata hasil belajar 76,31 dengan ketuntasan klasikal 64%. Sedangkan pada siklus II setelah diadakan refleksi pelaksanaan tindakan pada siklus II aktivitas belajar peserta didik mengalami peningkatan yaitu dapat dipersentasekan menjadi 89% dengan rata-rata hasil belajar adalah 77,77 dan ketuntasan klasikal mencapai 89%. Dari tiga tahap tersebut jelas bahwa ada peningkatan setelah diterapkan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan sebelumnya.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMATIKA SMA yang diberi judul “IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK STATISTIKA SEMESTER GASAL KELAS XI IPA 1 SMA". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA SMA KELAS XI lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 037).

DOWNLOAD PTK MATEMATIKA SMA TERBARU - PTK SMA 037


ptk matematika sma k13, download ptk matematika sma lengkap, download ptk matematika sma kelas xi, ptk matematika sma masa pandemi, ptk matematika sma lengkap doc, ptk matematika sma kelas xii doc, ptk matematika sma untuk kenaikan pangkat, ptk pembelajaran daring matematika sma, contoh ptk matematika sma, ptk matematika sma kurikulum 2013, ptk matematika sma pdf.